-->

Hukuman Untuk Anak Yang Dibenarkan Dalam Islam

Hukuman Untuk Anak Yang Dibenarkan Dalam Islam - Bila anak buat perangai, memang terasa cepat untuk naik angin tapi kekerasan tidak menjadi solusi untuk membentuk anak menjadi insan yang baik.

Hukuman Untuk Anak Yang Dibenarkan Dalam Islam
Hukuman

Boikot



Orang tua diam. Jangan menegur atau berbicara dengan anak untuk jangka waktu tertentu. Ini pertanda kamu marah dengan mereka.

Melarang Anak Melakukan Apa yang Mereka Suka


Orangtua berhak melarang anak-anak mereka untuk melakukan apa yang mereka cintai untuk dihukum. Misalnya, jika anak Anda suka bermain bola di malam hari, Anda bisa melarang mereka bermain jika mereka melakukan kesalahan.

Hukuman Fisik


Hukuman yang tidak mengangkat ketiak saat memukul dan menggunakan rotan sebagai jari kelingking saja. Tembakan ini tidak terlalu menyakitkan. Dilarang memukul wajah, perut dan dada karena itu adalah bagian yang sensitif dan berbahaya tidak secara fisik tapi juga berdampak luar biasa pada emosi anak. Jangan kalahkan anak anda lebih dari 10 kali.

Penasihat Setelah Hukuman


Setelah hukuman, orang tua perlu berperan dalam membawa anak kembali. Jika ayah memberikan kalimat maka ibu harus membujuk anak tersebut. Ini harus dilakukan setelah anak Anda menyesali perbuatan dan kesalahan mereka. Orangtua juga disarankan untuk mendidik ulang anak dengan penuh kasih sayang, merangkul dan memberi kata stimulan sehingga anak tidak melakukan kesalahan lagi.
LihatTutupKomentar